Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

Sikap Wajib Pengusaha Sukses

Pengusaha yang sukses wajib memiliki sikap-sikap yang dapat menunjang kesuksesannya dalam berbisnis. Sikap-sikap yang jauh dari kata lemah dan putus harapan. Sikap-sikap yang mencerminkan jiwa kepemimpinan yang tinggi. Nah, berikut ini beberapa sikap wajib pengusaha sukses yang mesti kita contoh :



Tak Kenal Takut
Tak kenal takut merupakan syarat utama seseorang yang ingin menjadi pengusaha sukses. Bagaimana tidak, dunia usaha menjanjikan secara finansial tapi dengan jalan yang penuh tantangan. Jika ada pengusaha sukses di sekitar kita, sifat mereka yang tidak kenal takut patut kita contoh. Pengusaha sukses biasanya sudah teruji tak kenal takut dan mereka sangat percaya diri untuk alasan yang baik. Misalnya saja ketika ada tawaran proyek yang datang, mereka akan mengatakan ya lebih dulu lalu memikirkan cara menyelesaikannya belakangan. Mengapa? Karena mereka percaya diri dan percaya dengan kemampuan orang-orang di sekitarnya. Mereka selalu berpikir bahwa selalu ada solusi bagi setiap masalah, yang perlu dilakukan hanyalah berusaha menemukan solusinya.

Berpikir berbeda dari orang lain
Kebanyakan masalah bisnis bukanlah masalah baru. Pengusaha yang tak kenal takut mengatasi masalah lama dengan berbagai solusi kreatif.

Berani bicara
Ketika pengusaha tak kenal takut memiliki pendapat yang berbeda, mereka berani berbagi dan membicarakannya.

Berbagi keterampilan dengan antusias
Pengusaha yang tak kenal takut tak pernah malu mengajari orang lain keterampilannya.

Tak kenal kompromi
Mereka cukup menghargai otoritas. Tapi mereka tidak akan mau berkompromi untuk prinsip dan kepercayaan mereka demi kenyamanan dan persetujuan orang lain.

Berbuat ketika orang lain hanya berangan-angan
Pengusaha yang tak kenal takut selalu berusaha menjadikan ide mereka nyata dengan tindakan. Lebih dari sekadar melakukan riset dan berdiskusi tentang masalah yang dihadapi, mereka menemukan solusi dengan melakukan hal nyata.

Tak pernah menyerah
Menyerah tidak ada dalam kamus pengusaha sukses. Mereka ulet, mantap, tekun, dan tak pernah menyerah.

Tak peduli dengan para haters
Ada banyak alasan mengapa seseorang memedulikan para haters untuk menyelamatkan muka, untuk tetap nyaman dan aman, dan disukai. Dan ada alasannya mengapa para haters selalu berbicara sinis mencoba menakut-nakui dan membuat seseorang berada pada status quo. Oleh karena itu, pengusaha sukses tak akan pernah peduli dengan apa yang dikatakan para haters. Anjing menggonggong, kafilah berlalu. Mereka tetap berjalan dan fokus pada bisnis, tak peduli apa yang para haters katakan.

0 Komentar untuk "Sikap Wajib Pengusaha Sukses"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top