Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

4 Jaringan Bisnis "Olga Syahputra"

4 Jaringan Bisnis "Olga Syahputra"

"Olga syahputra" merupakan artis serba bisa yang dikenal seorang pekerja keras oleh sahabat-sahabatnya. Ia senang berbagi dengan siapapun dan kapan pun. Selain itu, Olga merupakan sosok artis yang tak cepat puas dengan kesuksesan yang dicapainya. Ia sadar bahwa bekerja di dunia hiburan tentu ada masanya. Kesadaran finansial itulah yang membuat ia bersiap dengan beraga investasi usaha yang dikembangkannya. Setidaknya ada 4 jaringan bisnis yang telah dilakukannya untuk menginvestasikan penghasilannya. Berikut ini 4 jaringan bisnis "Olga Syahputra". 

1. Bisnis Restoran
Bisnis makanan memang dikenal dengan bisnis yang menjanjikan. Pada tahun 2009, Olga membuka restoran jepang bersama beberapa teman artis lainnya. Ia patungan bersama artis Cut Memey, Edric Tjandra dan Debby Sahertian. Restoran Jepang Takigawa ini dibuka di Karawaci dan Kemang. Terbukti, dalam setahun usaha restoran ini telah balik modal dan terus menghasilkan keuntungan. 

2. Bisnis Butik
Menurut beberapa berita, Olga menginvestasikan modal untuk membuka butik di ITC, Kuningan Jakarta Selatan. Butik ini dikelola oleh adiknya, Reni Nurma. Butik ini meraih sukses dengan popularitas sang kakak "Olga Syahputra" sebagai endoser. Harga baju yang ditawarkan berkisar antara 90 ribu hinggan 120 ribu rupiah. Keuntungan dari butik ini ia berikan untuk adik dan keluarganya, sedangkan sebagian lagi disumbangkan ke anak-anak yatim piatu.

3. Bisnis Rumah Kost dan Kontrakan
Memiliki rumah kos dan kontrakan adalah impian Olga sejak dulu. Oleh karena itu, ia mewujudkannya dengan menginvestasikan 7 milyar rupiah untuk membeli tanah dan membangun rumah kost di tanah depan rumahnya di Tegal Parang, Jakarta Selatan. Pada tahun 2011, rumah kost ini jadi dengan 30 kamar plus kolam renang. Bisnis properti merupakan investai yang cepat balik modal dengan harga tanah dan properti yang makin naik dari tahun ke tahun.

4. Bisnis Berlian
Selain ketiga bisnis diatas, Olga juga berinvestasi pada bisnis berlian. Meskipun, tak ada informasi jelas tentang nilai investasinya dan berapa besar keuntungannya, namun bisnis berlian memang sudah sering menjadi pilihan investasi para artis. Biasanya berlian ini dibeli untuk kemudian dijual lagi dengan harga yang menguntungkan.

"Olga Syahputra" merupakan salah satu contoh artis yang mengerti bagaimana menginvestasikan uangnya dengan baik. Menginvestasikan untuk berbagai bisnis dengan keuntungan yang tak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun keluarganya namun juga untuk orang lain dan yatim piatu.
23 Komentar untuk "4 Jaringan Bisnis "Olga Syahputra""

Subhanallah, kreatif-antisipatif dan solutif. Patut dicontoh. Saya sdg belajar menginvestasikan di properti perkebunan berupa kebun sawit. Sebab tanahnya SHM dan panennya 2 minggu sekali selama 25 tahun.

sangat mulya, dia selalu ingin membahagiakan orang tau serta ank yaktin

سبحان الله , sangant luar biasa olga, semoga bermanfat buat semuanya....

Tapi apa itu bukan termasuk riba?? Bisnis dg menghasilkan keuntungan besar????

Semoga diberikan kesuksesan dan panen yang melimpah.... :)

Yap betul... Contoh yang baik-baik ya....

Sikap yang patut dicontoh ditengah keadaan sosial seperti sekarang ini..

Bisnis yang mana ya? Diatas ada 4 investasi bisnis.. Sebaiknya dicontoh yang baik-baik saja....

riba itu kalo minjemin duit, truss dibungain.... ahh kakak payah nih, Oon, wkwkwkwk

Subhanallah,,sungguh mulia akhlaknya :) ini adalah contoh yang baik untuk masyarakat :) tdk slah semua org mengaguminya termasuk saya :)

Setuju... Setiap manusia pasti punya banyak sisi baik yang bs dijadikan pelajaran dan dicontoh..

Anak muda yang hebat, patut di contoh anak muda yang lain....sangat inspratif.

Pengen spt tu, rencana jg ada, tp modal yang belum punya

waahh lumayan bsr jga keutunganx k olga subanallah :) pengen kya gthu ah

Ayo segera dimulai....

Setuju.... Ayo kita coba...

Marii mulai kumpulkan modal....

Riba adalah suatu perbuatan mengambil harta kawannya tanpa ganti. Sebab orang yang meminjamkan uang 1 dirham dengan 2 dirham, misalnya, maka dia dapat tambahan satu dirham tanpa imbalan ganti. Tentu ada orang yang dirugikan dan diuntungkan bukan? Sedangkan Islam mengajarkan untuk selalu win-win solution (keduanya diuntungkan) dalam setiap praktik muamalah.

kalo bisnis smacam yg di atas bukan riba namany,,kalau anda berbisnis pasti akan mendapat keuntungan untuk membalikan modal awal yang sudah di keluarkan untuk membangun bisnis jika membangun bisnis tidak mendapatkan keuntungan artinya anda gagal untuk membangun bisnis (rugi)

saya kagum dg invest yg di lakukan alm.olga...

Semoga suatu saat aku bisa seperti kak olga yang sukses dan bisa membahagiakan keluarga. Miss u kak olga, semoga diberikan tempat terindah disurgNya.

kalo gamau bisnis keuntungan besar lu kapan kayanya neng tolol emg

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top