Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

Tips Bisnis Sampingan Bagi Karyawan


Menjadi karyawan mungkin bukan impian anda. Ingin melangkah menjadi seorang pengusaha mungkin memiliki banyak resiko bagi anda. Sekarang banyak sekali peluang bisnis sampingan yang bisa dijalankan diluar jam kerja. Anda bisa menjadi karyawan di kantor dan menjadi bos di rumah sendiri. Mendapatkan gaji sekaligus tambahan uang di luar pekerjaan anda. Berikut beberapa tips bagi anda yang ingin membuka peluang bisnis sampingan :
1. Sisihkan modal yang ingin anda investasikan kedalam bisnis sampingan tersebut. Modal yang disisihkan sebaiknya relevan dengan bisnis yang akan dirintis, sebaiknya tidak memakan modal yang sangat besar.

2. Menentukan peluang bisnis yang mudah dijalankan dan dengan konsumen yang terjangkau. Misalnya, bisnis sepatu, baju, tas dll. Konsumen utamanya bisa dari rekan kerja, kerabat dll.

3. Setelah menentukan peluang bisnis, anda dapat mencari suplier yang murah. Misalnya, jika bisnis sepatu maka anda dapat mencari suplier di sentra sepatu cibaduyut, jika anda berbisnis baju batik maka anda bisa mencari sentra batik di Jogjakarta.

4. Ikuti perkembangan model dari bisnis yang anda tekuni. Tentunya banyak produk yang menjadi trend sangat laku dipasaran.

5. Anda bisa membuat katalog sebagai bahan pemasaran. Layani konsumen dengan baik karena menjadi modal pemasaran yang paling jitu yaitu mouth to mouth. Bangun kepercayaan dan pelayanan terbaik anda.

6. Jangan lupa memasarkan melalui social media. Sesama rekan kerja atau karyawan mungkin memiliki kesibukan dan dapat melihat produk anda melalui social media.

7. Pasarkan melalui internet untuk jangkauan konsumen yang lebih besar.

Demikian beberapa tips untuk memulai bisnis sampingan bagi karyawan. Manfaatkan waktu istirahat, makan siang, pulang kantor dan waktu luang lainnya untuk melakukan bisnis sampingan anda. Semoga bermanfaat. Salam Sukses.




sumber gambar
0 Komentar untuk "Tips Bisnis Sampingan Bagi Karyawan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top