Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

Bisnis Dahsyat Menjelang Idul Adha


Idul Adha adalah Hari Raya Kedua Bagi Umat Islam setelah Hari Raya Idul Fitri. Idul Adha disebut juga Hari Raya Kurban, karena disetiap perayaannya disunnahkan untuk melaksanakan kurban. Indonesia dengan jumlah muslim mayoritas menyimpan potensi peluang bisnis yang besar. Berikut beberapa peluang bisnis yang dapat Anda pertimbangkan menjelang Idul Adha tiba. 


1. Jual Beli Sapi/Kambing
Nah, ini pastinya bisnis yang sangat menggiurkan. Menjelang Idul Adha harga kambing atau sapi selalu mengalami kenaikan yang signifikan. Ini menjadi berkah sendiri bagi peternak kambing dan sapi. Bagi Anda yang bukan peternak Anda bisa menjadi makelar dengan membeli kambing/ sapi kemudian menjualnya lagi. Selisih harga yang lumayan dikalikan dengan jumlah yang mampu terjual menjadikan bisnis ini banyak pemainnya. Anda dapat memulai dengan mencari sapi/kambing yang layak menjadi kurban kemudian mengupload fotonya untuk mencari pembeli. Anda juga dapat menawarkan kepada keluarga, rekan kerja atau kerabat yang membutuhkan. Jika selisih harga mencapai 500 ribu minimal untuk satu hewan kurban, silahkan Anda hitung sendiri berapa keuntungan yang dapat Anda raih.

2. Jual Tusuk Sate, Silet, Peralatan Memotong
Idul Adha juga dikenal sebagai hari makan, minum dan dzikir kepada Allah. Salah satu tradisi, entah siapa yang memulai yaitu beramai-ramai membakar sate. Yah, hampir ditemui dimanapun setiap hari raya kurban banyak sekali yang melakukannya. Untuk melakukan aksi bakar sate pasti dibutuhkan perlengkapannya. Inilah peluang bisnis yang dapat Anda tawarkan. 
Selain itu, hampir di setiap rumah atau masjid pasti menyembelih hewan kurban. Untuk menyembelih hewan kurban biasanya membutuhkan perlengkapan-perlengkapan. Sediakan paket perlengkapan untuk menyembelih misalnya : parang, silet, plastik, dan lain-lain. Belilah perlengkapan tersebut secara grosir kemudian jualah secara eceran. Hitung kebutuhan dan margin yang Anda dapatkan.

3. Jasa Memasak
Kambing identik dengan bau yang tajam sehingga banyak ibu yang tidak bisa untuk mengolah daging kambing. Jika Anda dapat mengolah daging kambing menjadi hidangan yang lezat, Anda dapat menawarkan kemampuan Anda tersebut. Jika Anda tidak mampu melakukannya, bekerjasamalah dengan orang yang pandai memasaknya. Tawarkan jasa Anda kepada ibu-ibu yang memerlukan. 

4. Oleh-oleh Haji
Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Haji, karena bertepatan dengan pelaksanaan haji di Makkah. Salah satu bisnis yang biasa dilakukan di musim haji adalah oleh-oleh haji. Oleh-oleh atau buah tangan pada prinsipnya adalah barang yang dibawa dari negara kunjungan. Tapi di Indonesia, antusiasme terhadap haji begitu besar sehingga tak mungkin untuk membawa oleh-oleh untuk semua orang yang dikenal. Sehingga banyak yang akhirnya membeli oleh-oleh haji di tanah air sendiri. Anda bisa memulai bisnis ini dengan membeli secara grosiran dan menjualnya lagi secara eceran. Anda bisa menawarkan kepada saudara atau rekan terlebih dahulu. 

5. Jual ayam, sayuran
Ditengah-tengah masyarakat yang berkurban pastilah ada beberapa orang yang karena sesuatu hal tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi daging kambing. Biasanya karena alasan penyakit. Solusinya adalah memasak hidangan lain yang tidak mengandung daging kambing. Pada hari raya pasti semua orang tetap ingin makan enak dan sehat. Maka dari itu kebutuhan akan sayuran, daging ayam, telor dan ikan pasti mengalami lonjakan. Bidiklah peluang bisnis ini untuk membantu memberikan alternatif. 



Nah, demikian sekilas ulasan tentang bisnis menjelang Idul Adha secara singkat. Bidik peluang yang ada kemudian jalankan secara maksimal. Lakukan dari sekarang. Just Do It!!!



sumber gambar by : google.co.id
1 Komentar untuk "Bisnis Dahsyat Menjelang Idul Adha"

NICE INFO MIN... BTW RAMADHAN SUDAH DEKAT NIIHH.. YUK JADI RESELLER AMPLOP LEBARAN DI TEMPAT GROSIR AMPLOP TERMURAH
.harga mulai 1500-2500/pack. lihat katalok lengkap klik link https://www.facebook.com/media/set/?set=a.635246223169981.1073741829.634416543252949&type=3
pin1: 5E8BB5DB pin2 : 5B8AE167
089680617307

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top