Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

25 Kesalahan Berbisnis Online yang Harus Dihindari

Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online biasanya menggunakan jaringan internet sedangkan informasi yang akan disampaikan atau dijual biasanya menggunakan media website. Bisnis online memiliki prospek yang cukup besar pada saat ini dan dimasa mendatang dimana hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal memenuhi kebutuhan, praktis adalah salah satu ciri khas dari bisnis online dimana transaksi suatu bisnis dapat dilakukan tanpa betatap muka atau bahkan tidak saling kenal sebelumnya. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh bisnis online, banyak orang menginginkan dapat membangun suatu kerajaan bisnis online sendiri. Tidak dipungkiri banyak yang meraih kesuksesan dalam menjalankan bisnis online, tetapi juga tidak sedikit yang berhenti ditengah jalan sebelum mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Berikut 25 kesalahan dalam bisnis online yang harus Anda hindari.

1. Tidak Yakin Bisa Sukses

Salah satu penyebab kegagalam utama pebisnis online adalah mereka tidak yakin kalau bisa sukses, ini merupakan kesalahan yang sangat fatal, mengapa? Karena kalau dia sudah menganggap ini hanya bisnis mainan, meremehkan dan menganggap hanya bisnis yang biasa saja, jangan harap bisa sukses di bisnis online.

2. Percaya Pada Orang Yang Salah 

Salah satu sebab utama kegagalan para pebisnis online yang kedua adalah karena pengaruh dari orang-orang yang salah pemikiran di sekitarnya. Apa yang dimaksud dengan orang-orang yang salah pemikiran? Orang-orang yang salah pemikiran adalah orang-orang yang selalu membuat Anda mundur dan tidak yakin akan adanya kemungkinan sukses di dunia internet.

3. Ingin Cepat - Cepat Sukses
Ingatlah, untuk mencapai sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, setuju ? Kesuksesan itu butuh proses, butuh pengorbanan, dan ada harga yang harus di bayar untuk mendapatkannya.

4. Menganggap Bisnis Sampingan
Ini bukan bisnis sampingan teman.. sebagian orang sudah menetapkan pilihannya bisnis online sebagai mata pencahariannya. Ini bisnis nyata, barang/jasa yang di jual belikan adalah barang nyata, namun hanya medianya saja yang maya menggunakan media internet. Karena dengan media internet semua terasa lebih dekat, cepat, serasa dunia tiada batas. 

5. Tidak Mau Segera Action 

Kesalahan ini sering kita jumpai di sekitar kita, tidak mau segera action, menunggu ini dulu, menunggu itu dulu. Ini juga sangat berpengaruh dalam bisnis online Anda, jika Anda terbelenggu oleh rasa malas dan Anda tidak bisa mengatasinya, maka waktu Anda untuk mencapai kesuksesan juga semakin lama.  

6. Otodidak / Tidak Memiliki Guru
Dengan memiliki guru akan mendapatkan beberapa hal : ada yang membimbing dan mengarahkan, jika ada kesulitan bisa bertanya, alur belajar Anda akan benar, tidak meloncat-loncat.

7. Tidak Mau Beli Produk Pembelajaran
Ketika Anda mau membeli produk pembelajaran, selain mendapat ilmu yang tertata alur belajarnya, anda akan mempunyai guru yang bisa Anda mintai bantuan.jika Anda salah dalam melangkah anda ada yang meluruskan kembali.

8. Terus Membeli Produk Tanpa Praktek 
Nah jika Anda sudah mau membeli produk pembelajaran, jangan terus membeli produk tanpa mempraktekkanya, sama saja dengan bohong.

9. Serakah , Kurang Bersyukur 
Jika tidak bersyukur dan serakah, ini akan menjadi boomerang bagi diri Anda sendiri. Dalam ajaran agama saya (islam), jika kita bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah, niscaya Allah akan melipat gandakan rezeki kita.

10. Melakukan Spamming 
Spamming tidaklah efektif. Teknik ini bisa dikatakan 80% gagal di tengah jalan. Email-email spam yang dikirim biasanya akan terdeteksi oleh email provider, thread-thread yang dibuat di berbagai forum akan dihapus atau dikunci, dan seterusnya. 


0 Komentar untuk "25 Kesalahan Berbisnis Online yang Harus Dihindari"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top