Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

Part 2 : Kesalahan dalam Berbisnis Online

11. Tidak Fokus
Jika Anda mendapatkan berbagai macam peluang bisnis di internet, oke sah-sah saja. Tapi jangan mengikutinya semua, ini sangat fatal, jika Anda mengikutinya semua ingin berbisnis ini, berbisnis yang itu, pikiran, dan tenaga Anda akan terpecah-pecah dan menjadi tidak fokus.


12. Menjadi Diri Sendiri

Sebaiknya Anda tinggal ikuti dan contek apa yang sudah dilakukan oleh para master untuk make money online. Ikuti petunjuk dan nasehat para master, guru yang sudah ada, mereka sudah berpengalaman dan tahu cara yang tepat.

13. Tidak Mau Bekerja Keras
Para newbie menganggap bisnis online itu mudah, bisnis online itu bisa berjalan “otomatis”. Untuk mencapai bisnis yang “otomatis” tersebut, anda perlu merancang sistemnya, membuat bisnis online Anda berjalan sendiri, dengan cara sedikit bekerja keras di awal-awal untuk menciptakan sebuah sistem.

14. Malu Bertanya
Tebalkanlah muka anda, beranikan diri untuk bertanya jika menemukan kesulitan, siapa tahu itu jalan Anda mencapai kesuksesan, dan tidak ingin kan gagal hanya karena malu.

15. Tidak Memiliki Jadwal Yang Jelas 
Sebaiknya buatlah jadwal yang tetap setiap hari, misalkan jika pagi Anda bekerja di kantor, bisnis online Anda bisa dijalankan di malam hari, 2-3 jam rutin setiap hari.

16. Sombong
Kesalahan ini juga sangat fatal, jika ada orang yang merasa dirinya paling bisa, paling pintar, ini sangat berbahaya bagi dirinya sendiri. Mengapa ? karena dengan merasa demikian pasti orang itu tidak mau menerima masukan, kritik, saran dan bisnis online yang dijalani tidak semakin berkembang, tapi malah semakin lesu. 

17. Tidak Mau Mencoba Hal Baru
Tidak mencoba hal-hal baru, tidak mencoba teknik-teknik baru, tidak mencoba cara-cara promosi baru, adalah salah satu cara untuk gagal di dunia bisnis online yang sangat cepat perkembangannya.

18. Tidak Punya Tujuan
Layaknya hidup ini, dalam sebuah bisnis online pun, Anda juga harus menetapkan tujuan Anda. Jadi apa-apa yang anda kerjakan sudah tertulis rapi, tidak berjalan seenaknya begitu saja.

19. Terlalu Banyak Gangguan 
Untuk yang masalah rencana, oke, menyusun rencana memang mudah. Tapi, yang jadi masalah, kadang untuk melaksanakan rencana-rencana itu semua terasa sangat berat karena adanya berbagai macam “gangguan yang membahagiakan”  dalam kegiatan online Anda.

20. Tidak Mau Bekerja Cerdas 
Buatlah semua pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Karenanya, selain bekerja dengan lebih keras, Anda juga harus bekerja dengan lebih cerdas untuk bisa menang di kancah persaingan bisnis online.

21. Suka Menunda Pekerjaan
Ini kebiasaan pebisnis online kita, pekerjaan yang sebenarnya bisa selesai waktu itu juga, jadi molor sampai 
besok dan tak akan kunjung selesai.

22. Terlalu Cepat Menikmati Hasil
Selanjutnya adalah terlalu cepat menikmati hasil, ini juga mengkhawatirkan, jika Anda sudah berhasil mendapat penghasilan dari internet, maka jangan terburu-buru menikmati hasil kerja Anda.

23. Tidak Mau Mengevaluasi 
Mengevaluasi perjalanan bisnis Anda itu sangatlah penting, sampai sejauh mana perkembangannya, jika jarang di evaluasi bisnis online Anda jalan di tempat anda tidak mengetahhuinya, bahkan bisa mengalami penurunan.

24. Tidak Menerima Kritik Saran
Sebaiknya Anda menerima semua kritik dan saran dari client atau prospek Anda, ini semua juga demi kualitas kita dalam meningkatkan kinerja di bisnis online ini.

25. Tidak Bersabar, Mudah Menyerah
Tidak bersabar, mudah menyerah, ini sering dilakukan oleh para newbie/pemula. Baru Action sedikit sudah mengeluh, bisnis online itu sulit, belum mempraktekkannya udah bilang susah dan akhirnya mengibarkan bendera putih.


Referensi : Ebook 25 Penyebab Kesalahan Fatal Pebisnis Online dan Cara Menepisnya 
0 Komentar untuk "Part 2 : Kesalahan dalam Berbisnis Online"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top