Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

Bisnis Menjanjikan Menjelang Tahun Baru

Memasuki Bulan Desember pasti sebagian besar dari kita mulai mempersiapkan yang namanya jalan-jalan akhir tahun atau resolusi untuk menyongsong tahun depan. Kadang banyak target di tahun ini yang belum terlaksana dan ingin menyeleseikannya di bulan terakhir ini.  Belum lagi, menjelang akhir tahun juga selalu diikuti dengan perayaan natal. Tentu momen tahun baru dan natal ini dapat dilihat sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Berikut beberapa ide bisnis menjanjikan menjelang tahun baru. 



1. Kalender
Semua orang pasti membutuhkan kalender baru bukan. Meskipun di laptop atau gadget kita telah terpasang kalender otomatis namun tak afdhol jika kita belum memiliki kalender secara nyata. Apalagi jika kita berada di instansi, perusahaan atau pertokoaan. Semua berlomba memberikan bonus kalender gratis. Peluang ini tentu dapat kita manfaatkan untuk menyediakan kalender-kalender tersebut. Buatlah desain kalender yang menarik dan mudah dilihat kemudian cetak. Jalin kerjasama dengan perusahaan atau pertokoan untuk menyediakan kalender tersebut. Selain itu Anda juga dapat menawarkannya secara retail. 

2. Kembang Api
Tahun baru terasa hambar tanpa kehadiran kembang api. Anda dapat mencari produsen kembang api kemudian memasarkannya secara langsung. Atau Anda juga dapat mendistribusikannya ke berbagai penjual kembang api yang menjamur di akhir tahun. Tapi ingat, carilah produk kembang api yang tidak berbahaya. 

3. Terompet dan Mainan Anak
Nah, selain kembang api, terompet menjadi pelengkap yang tidak afdhol tanpa kehadirannya. Sekarang model kembang api semakin beraneka ragam. Carilah produsen kembang api yang memiliki bentuk dan suara yang unik kemudian tawarkan pada penjual-penjual kecil. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan mainan baru untuk anak yang sedang atau akan booming di tahun depan. 

4. Pakaian (Fashion Baru)
Tahun baru juga identik dengan trend fashion yang baru. Mumpung di akhir bulan seperti ini, banyaklah mencari trend fashion yang diperkirakan akan booming di tahun depan. Carilah informasi di negara yang menjadi kiblat trend fashion di Indonesia. Misalnya saja Korea Selatan atau trend di Eropa dan Amerika. Setelah dapat, Anda dapat mencari produsen yang menyediakan dan menjualnya secara langsung maupun online. 

5. Babershop
Tidak hanya fashion yang berubah, namun tatanan rambut juga akan berubah. Saat ini, model rambut bagi pria tidak hanya melulu itu-itu saja. Carilah tukang pangkas rambut yang dapat memotong rambut dengan berbagai model. Jadikan babershop Anda menjadi pelopor trend rambut 2015.

6. Kartu ucapan
Yang tidak kalah penting saat perayaan natal dan tahun baru adalah saling berkirim kartu ucapan. Sekarang mungkin orang dapat saling bertukar pesan secara langsung melalui gadget, namun untuk instansi tertentu dan orang tertentu, saling berkirim kartu ucapan memiliki arti penting. Orang merasa dihargai dan dihormati lebih. So, bisnis kartu ucapan yang unik dan elegan bagus untuk dicoba.

7. Parsel
Satu yang biasanya melengkapi kartu ucapan adalah parsel. Berkirim parsel ke orang spesial menjadi penghargaan yang sangat penting. Anda dapat melirik bisnis yang satu ini. Dibutuhkan ketrampilan untuk menyusun barang-barang ke dalam wadah dan mempercantiknya. Keuntungan yang didapat pun bisa menggiurkan lho. 

8. Kue Camilan
Saat natal tiba, para kerabat akan saling kunjung mengunjungi. Nah, hidangannya berupa kue-kue dan camilan yang tersaji di dalam rumah. Anda dapat melihat ini sebagai peluang bisnis. Kesibukan masing-masing orang akan membuat orang lebih suka memesan secara langsung daripada membuat sendiri. Anda dapat membuka jasa pembuatan kue atau menjual kue-kue yang enak langsung kepada konsumen. 


Nah, menarik bukan ide bisnis di akhir tahun ini. Sedikit kejelian akan membuka peluang untuk meraih untung yang besar. Selamat mencoba. 


sumber gambar by google.com
1 Komentar untuk "Bisnis Menjanjikan Menjelang Tahun Baru"

Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Peluang bisnis menjelang natal berikut artikel yang terkait tersebut di BISNIS LARIS MANIS MENJELANG NATAL PENUH PEMBELI

NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top