Panduan Bisnis

Berkarya Jadi Pengusaha. Berisi ekonomi dan bisnis.

Ide Dahsyat Peluang Usaha Modal Kecil

Salah satu kendala ketika memulai bisnis adalah modal usaha. Tak sedikit calon pengusaha yang mengurungkan niatnya berbisnis karena keterbatasan modal usaha. Padahal, bisnis tidak harus stag karena keterbatasan modal usaha. Memang modal usaha adalah hal yang penting, namun lebih penting lagi adalah kreativitas melihat peluang usaha dengan mental pantang menyerah. Seorang pengusaha yang sukses pasti memliki mental pantang menyerah. Dari mental ini, ia jeli melihat celah dan berkreasi dengan modal yang seadanya yang ia punya. Nah, berikut ini beberapa ide peluang usaha dengan modal kecil yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda.

Bisnis Jasa
Bisnis jasa adalah peluang usaha yang yang bisa dilakukan dengan modal kecil bahkan gratis. Anda harus memiliki sedikit keahlian untuk menjalankan bisnis di bidang jasa. Beberapa bisnis jasa yang sangat mudah dijalankan yaitu : bisnis les private, trainer, penulis freelance, jasa penerjemah, MC (Host), makelar, reseller produk, pembuatan parsel dan masih banyak lagi. Bisnis jasa bisa Anda kolaborasikan antara satu dengan yang lainnya. Bisnis jasa dapat menghasilkan rupiah yang besar jika Anda benar-benar menekuninya. 

Bisnis online
Pengguna internet saat ini mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Fasilitas internet dapat kita manfaatkan dimanapun dan kapanpun sehingga sangat fleksibel dijalankan. Anda hanya membutuhkan seperangkat laptop/PC/smartphone dan koneksi internet untuk menjalankan bisnis ini. Kemudian jangan lupa untuk masuk ke berbagai komunitas di dunia maya, maupun media social yang marak digunakan di masyarakat. Beberapa bisnis online yang dapat Anda jalankan antara lain : bisnis affiliate, berjualan ebook, toko online, publisher iklan, designer website, freelance writer untuk media online, dan masih banyak lagi lainnya.

Bisnis pulsa
Bisnis pulsa adalah jenis bisnis yang paling mudah dan paling sering dilakukan oleh pemula yang memiliki modal terbatas. Bisnis ini sering mejadi bisnis sampingan bagi karyawan maupun mahasiswa dengan untuk yang menggiurkan. Dengan menjual pulsa berjalan (istilah untuk penjual pulsa yang tidak memiliki konter), Anda dapat mendapatkan tambahan income yang cukup besar. Bisnis pulsa hanya membutuhkan modal handphone dan deposit pulsa awal sebesar Rp 50.000,00 sampai Rp 100.000,00. Tips berbisnis pulsa adalah bergaulah dengan sebanyak-banyaknya orang untuk memperluas jaringan bisnis Anda. 

Supplier makanan ringan dan kue
Salah satu bisnis yang murah dan mudah dilakukan adalah menjadi suplier makanan ringan dan kue. Anda dapat mengawalinya dengan mencari produsen makanan ringan dan kue yang banyak diminati konsumen. Selain itu, pilih juga makanan ringan dan kue yang sehat dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Setelah mendapatkan produsen yang sesuai, selanjutnya Anda distribusikan ke warung atau toko-toko yang menjual makanan ringan dan kue. Selain itu, Anda juga bisa mempromosikannya dengan bantuan perangkat online melalui jejaring sosial. 

Bisnis warung kelontong
Jika Anda tinggal di daerah yang padat penduduk, membuka warung kelontong adalah pilihan yang tepat. Setiap hari pasti semua orang membutuhkan keperluan sehari-hari seperti sabun mandi, shampo, sabun cuci, maupun sembako. Jual dengan harga miring sehingga menjadi pilihan tetangga dan masyarakat sekitar. Jalin hubungan yang baik kepada pelanggan agar tidak kalah bersaing dengan minimarket yang berjamuran.

Anda berminat berbisnis dengan modal kecil? Mulailah dari sekarang dan jangan pantang menyerah! Selamat  mencoba.


Sumber gambar by google.com
1 Komentar untuk "Ide Dahsyat Peluang Usaha Modal Kecil"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top